Mengenal Batu Badar Besi dan Beragam Khasiatnya


Batu badar besi adalah salah satu jenis batu alam yang banyak diminati oleh penggemar batu akik. Kepopuleran batu ini disebabkan karena adanya keyakinan akan kasiat dan manfaat khusus terkait hal mistis.

Batu akik jenis ini tersusun dari satu kumpulan mineral, unsur Besi (Fe) yang dominan, mineral serta kandungan Oksigen yang tinggi. Kandungan besi yang mendominasi dalam batu ini menjadikannya tertarik oleh medan magnet, ataupun berputar-putra ketika didekatkan dengan medan magnet.

Sama halnya dnegan besi, batu badar besi juga akan mengkilap jika diasah atau digosok. Selain ditemukan di Indonesia, batu badar besi juga banyak ditemukan di berbagai negara seperti Australia, Brazil, Mexico, dan Amerika, khususnya daerah dekat pegunungan yang kerap terjadi banjir lahar yang tebrentuk secara alami sejak ratusan tahun lalu.

Bagaimana Batu Badar Besi yang Asli?

Sebelum membeli batu badar besi, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengetahui ciri khasnya untuk mengetahui keasliannya. Berikut ini dijelaskan beberapa cara sederhana untuk membedakan baru badar besi yang asli, antara lain:

• Dekatkan dengan medan magnet

Cara pertama yang bida dilakukan untuk menguji keaslian batu badar besi adalah dnegan cara mendekatkannya dengan magnet. Apabila batu badar besi menempel/ tertarik, maka dapat disimpulkan batu tersebut adalah badar besi yang asli.

• Mengoleskan getah pepaya

Anda juga bisa menguji keaslian batu badar besi dengan cara mengleskan getah pepaya pada permukaan batu. Jika getah pepaya cepat kering, maka batu badar besi tersebut adalah asli.

Khasiat Batu Badar Besi

Berikut ini dijelaskan beberapa manfaat dari batu badar besi, antara lain:

• Pelindung fisik

Percaya atau tidak, banyak sekali orang mencari batu badar besi karena khasiat yang dimiliki. Meskipun terdengar sedikit tidak logis, namun banyak sekali orang yang percaya bahwa dengan menggunakan batu ini, mereka akan jarang terserang berbagai penyakit, seperti penyakit autoimun contohnya.

Hal itu disebabkan karena batu badar besi memiliki energi positif yang bisa menangkal segala jenis penyakit. Tak hanya itu, banyak juga yang mempercayai bahwa batu badar besi bisa membuat Anda kebal dari senjata tajam.

• Meningkatka rasa percaya diri

Bagi Anda yang sering merasa minder dan kurang percaya diri, entah karena penampilan maupun secara sosial, anda bisa menggunakan batu badar besi untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dengan rasa percaya diri yang tinggi, tentunya akan lebih memancarkan inner beauty Anda.

• Meningkatkan rejeki

Anda juga bida memanfaatkan batu badar besi sebagai azimat. Menurut pendapat banyak orang yang menggunakannya, mereka bisa meningkatkan penghasilannya secara drastis. Mereka juga meyakini bahwa terdapat energi positif pada batu badar besi yang bersifat menarik rejeki dengan cepat.

Demikianlah informasi mengenai batu badar besi lengkap dnegan manfaatnya. Selamat membaca dan semoga bermanfaat. Sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis dan Ciri-Ciri Batu Kecubung

Mengenal Keindahan Batu Marmer, Material Mahal Segudang Fungsi

Batu Apung: Pengertian, Ciri-Ciri Hingga Proses Terbentuknya