Mengenali Manfaat Batu Intan Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

 


Batuan intan merupakan berlian dalam bentuknya yang paling asli sebelum mengalami proses pengolahan. Batuan intan terbentuk karena terjadinya proses kimiawi diperut bumi, kinerja tenaga endogen yang mempengaruhi gumpalan minereal karbon selama ribuan. bahkan mungkin jutaan tahun.  Setelah batu intang ditambang oleh pengrajin menjadi berlian. Proses memoles intan menjadi berlian membutuhkan proses yang panjang dan rumit.

Batuan ini sangat spesial karena teksturnya yang unik dan mendeskripsikan cahaya sperti prisma. Intan juga memiliki daya tahan tinggi. Menurut Scientific American bahan ini adalah konduktor panas terbaik yang ada  di bumi melebihi logam, namun ini tidak bisa menghantarkan listrik.

Karena Keindahan yang dimiliki batu intan, banyak orang yang membuat batu intan sebagi perhiasan . Selain itu menurut asstrologi ketika memakai aksesoris yang terbuat dari batu intan akan berkontribusi pada peningkatan besar dan bermakna dalam kehidupan setiap orang.

Banyak orang yang membeli batu intan dengan harga tinggi dan dimanfaatkan menjadi perhiasaan. Namun Tahu kah kalian ada beberapa manfaat dari batu intan yang jarang diketahui banyak orang. Apa saja kah itu ? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

1. Sebagai bahan untuk perawatan kulit

Batu intan yang diproses menjadi bubuuk dapat bermanfaat untuk perawatan kulit dalam mengingkatkan kesehatan kulit. Di zaman sekarang   banyak produk kecantikan untuk perawatan kulit yang mengandung bubuk batu intan. Bubuk batu intan dapat dibuat menjadi beberapa produk seperti krim, losion, Masker, Serum, Sabun.

Bubuk intan yang sudah di campur dengan zat anti penuaan yang aktif secara kimiawi, buuk ini dapat bermanfaat untuk menghilangkan berbagai indiktor penuanaan dini, memeperbaiki penampilan kulit dan mengurangi kerutan di kulit.

2. Menangkal energi negatif

Batu intan diyakini oleh Feng shui dan elemen spiritual lainnya mampu menangkal energi negatif dan mentransfer energi baik dari kekuatn dan keindahan yang berasal dari batu intan.

 3. Sumber Investasi yang Baik

Batru intan merupakan mineral terkeras yang berasal dari bumi. Melalaaui banyak proses, bahkan dibutuhkan jutaan dan miliaran tahun untuk membuat berlian. Batu intan melambangkan perhiasaan cinta abadai yang dipercayakan dapat meningkatkan kekayaan secara finansial. Sehingga menimpan sebongkah batu intan meruapakan cara yang baik.

4. Perhiasan

Manfaat terbesar dari batu intan adalah dapat berfungsisebagai perhiasan. Sejak berab abad tahun lalu batu intan sudah menjadi batu perhiasaaan yang paling cantik dan termahal

 5. Membawa kebereruntungan

Manfaat dari batu intan selanjutnya adalah mendatangkan keberuntungan pada pemiliknya. Bahkan batu intan meerupaakan perhiasaan yang paling kuat saat dikenakan jika dibandingkan emas atau logama lainnya.

6. Manfaat Kesehatan

Batu intan dapat bermanfaat untuk meningkatkan atau menjaga Kesehatan. Menurut Mediccal Astrology Kalung dan cincing yang berasal dari olahan batu intan dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti penyakit ginjal, gangguan saluran kemih,  dan ganggaun spertiu sistem reproduksi.

Nah itulah beberapa manfaat batu intan yang jarang diketahui orang orang. Tertarik untuk mencoba?

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis dan Ciri-Ciri Batu Kecubung

Mengenal Keindahan Batu Marmer, Material Mahal Segudang Fungsi

Batu Apung: Pengertian, Ciri-Ciri Hingga Proses Terbentuknya