Batu Yaman Wulung: Pengertian, Ciri-Ciri dan Khasiat


Batu yaman memang sangat indah. Warna dari batu yaman sangat khas. Oleh karena itu banyak orang yang suka dengan batu ini. Saat ini banyak sekali penggemar batu dan kolektor batu permata yang ingin memiliki koleksi batu yaman.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai batu yaman wulung, pengertian, ciri-ciri dan khasiatnya.

Pengertian Batu Yaman Wulung

Batu yaman wulung sangat sulit untuk di dapatkan. Sehingga harga jual batu yaman wulung bisa mencapai ratusan ribu sampai jutaan rupiah. 

Batu yaman memiliki beragam macam warna, diantaranya putih, coklat, merah sawo, kuning, hijau, biru, ungu, abu-abu, hitam dan warna campuran, bening terang, berurat atau juga ada yang gelap. Salah satu jenis batu yaman yang banyak dicari karena batu tersebut sudah semakin langka adalah jenis Yaman Wulung.

Ciri-Ciri Batu Yaman Wulung

1. Batu Yaman Wulung Asli tidak mudah retak atau tergores karena memiliki tingkat kekerasan yang baik yaitu sekitar 6 sampai 7 skala mohs.

2. Batu yaman memiliki kejernihan yang berbeda dengan akik lain. batu yaman mengandung banyak kandungan air sehingga nampak basah.

3. Dalam segi kepadatan, batu yaman wulung asli jika kita lihat dengan mata langsung tidak bisa sehingga di butuhkan keca pembesar untuk melihat kepadatan tersebut.

4. Batu yaman asli memiliki potongan batu dengan pola bertebing. model ini sudah menjadi ciri khas batu yaman yang di datangkan langsung dari negara yaman.

5. Batu yaman asli di lengkapi bukti keaslian batu/di sertai memo atau sertifikat asli dari yama

6. Batu yaman wulung asli jika di senter akan mengeluarkan warna terang seperti warna merah.

Khasiat Batu Yaman Wulung

1. Sebagai Investasi

Batu Yaman dapat dimanfaatkan sebagai salah satu insvestasi. Harga batu yaman yang tinggi cukup menggiurkan untuk dijadikan lahan investasi. Terutama bagi mereka yang memang seorang pecinta batu akik sejati.

2. Sebagai Perhiasan dan Aksesoris

Batu yaman secara umum dapat digunakan sebagai salah satu akseseoris pada tubuh anda. Batu yaman dapat dibentuk dan dihaluskan, menjadi mata cincin, giwang, bandung kalung, dan juga sebagai gelang dan berbagai macam aksesoris lainnya yang melekat pada tubuh anda. 

3. Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit

Manfaat batu yaman selanjutnya adalah mencegah siapapun penggunanya dari berbagai macam penyakit kronis, menular dan juga berbahaya. Selain itu, batu akik yaman juga dipercaya mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang menyerang penggunanya.

4. Jiwa yang Menjadi Lebih Tenteram

Batu yaman juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk membuat hati penggunanya menjadi lebih tenteram. Hal ini akan membuat perasaan dari pengguannya menjadi lebih tenang, merasa aman, dan jah dari perasaan cemas, takut, dan depresi akan suatu hal.

5. Menambah Kepercayaan Diri

Batu yaman juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dari penggunanya, sehingga membuat penggunanya akan selalu mantap dalam melakukan beragam aktivitas, tanpa takut gagal, dan hal ini tentu saja akan membuat segala macam aktivitas yang dilakukan menjadi lancar.

Meskipun memiliki banyak manfaat namun belum teruji kebenarannya 100%, karena masih bersifat spiritual dan juga supranatural, sehingga belum dapat diteliti lebih lanjut. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis dan Ciri-Ciri Batu Kecubung

Mengenal Keindahan Batu Marmer, Material Mahal Segudang Fungsi

Batu Apung: Pengertian, Ciri-Ciri Hingga Proses Terbentuknya