Batu Akik Kalsedon Pacitan


Semua batu yang terdiri dari microcrystalline atau cryptocrystalline dalam berbagai batu kuarsa disebut batu kalsedon (yang artinya jika tanpa bantuan mikroskop, kristal-kristal kuarsa yang tersusun amat rapat di dalamnya akan teralu kecil untuk dilihat oleh mata telanjang).

Termasuk mineral yang keras, nilai kerasnya 6.5-7 dalam daftar keras Mohs dan batu kalsedon warnanya seperti diselimuti kabut, sehingga kusam atau buram cahayanya. Tidak seperti batu-batu kuarsa lainnya yang seperti kristal. Batu kalsedon banyak berlubang-lubang lembut, sehingga gampang untuk diberi warna-warna khusus dalam batu tersebut. Selain itu kamu juga bisa membaca biodata jang wonyoung dan manfaat buah kakao.

Dan beberapa waktu lalu, salah satu yang mencengangkan adalah fenomena munculnya batuan kalsedon di wilayah Donorojo, Pacitan, yang merupakan sentra kerajinan akik terbesar di pacitan dan sekitarnya. Salah satu jenis batu mulia ini diburu warga lantaran harga jualnya cukup tinggi. Karena itu pula, warga rela menggali tanah tegalan hingga malam hari.

Kalsedon tidak sekeras kuarsa murni, dan terdapat dalam jumlah besar di rongga-rongga batu vulkanis. Kalsedon yang biasa tidak sepenuhnya transparan, tetapi memiliki bintik-bintik dan pusaran putih-susu. Warnanya beragam, seperti putih, abu-abu, kuning, biru, dan cokelat.

Kalsedon merupakan batu yang umum dijadikan permata berukir pada zaman dahulu. Namanya diambil dari nama sebuah kota Yunani kuno, Kalsedon (di Asia Kecil), yang pernah menjadi sumber mineral tersebut. Ada juga yang menyebut bahwa kalsedon adalah bahan baku pembuatan a fondasi ketiga tembok Yerusalem Baru.

Tidak seperti batu-batu kuarsa lainnya yang seperti Kristal, alsedon banyak berlubang-lubang lembut, sehingga gampang untuk diberi warna-warna khusus dalam batu tersebut. Batu kalsedon tertentu akan mengkilau dari dalam setelah dipoles secara teratur. Namun warna yang paling banyak ditemui dari batu kalsedon adalah warna putih sampai abu-abu, biru-keabu-abuan dan colat terang sampai coklat gelap.

Jadi memang alasan kalsedon menjadi batuan yang cukup mahal karena memang batu jenis ini langka dan kegunaannya pun sangat banyak. Ada yang menyebut bahwa kalsedon juga bisa menyembuhkan salah satu penyakit mata. Entah hal ini benar atau tidak, yang jelas batu kalsedon adalah salah satu kekayaan alam yang berada di Pacitan. Selain itu kamu juga bisa membaca biodata Sandrinna Michelle dan buah untuk asam urat.

Kegunaan atau manfaat

Batu kalsedon dipercayai memiliki pengaruh-pengaruh antara lain;

1. Meningkatkan stamina, vitalitas dan pertahanan tubuh.

2. Menstimulasi kreativitas dan perasaan.

3. Membantu menyembuhkan penyakit mata tertentu.

4. Membangkitkan rasa optimis dan mengurangi kesedihan.

5. Sebagai batu suci untuk upacara upacara spiritual tertentu oleh orang India Amerika peribumi disana.

Baca Juga : chord tinggal kenangan

Dalam sisi astrology, zodiac dan hadiah pernikahan

Batu kalsedon tidak dijadikan batu khusus untuk pemberian di hari peringatan perkawinan tapi dalam dunia astrology atau perbintangan batu batu keluarga kalsedon ada yang dari batu kelahiran bulan Februari, Maret sampai akhir kecuali bulan January, April dan November. Batu batu tersebut juga dihubungkan dengan hampir semua bintang zodiac yang ada kecuali Taurus, Cancer, Scorpio dan Sagittarius.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis dan Ciri-Ciri Batu Kecubung

Mengenal Keindahan Batu Marmer, Material Mahal Segudang Fungsi

Karakteristik dan Manfaat Batu Barjad Api