Langsung ke konten utama

Manfaat Batu Giok untuk Kesehatan Tubuh, Ternyata Bisa Menghilangkan Racun


Manfaat Batu Giok – Sobat bloger pasti sudah nggak asing lagi dengan istilah giok, bukan? Giok merupakan jenis batuan mulia yang dikenal berasal dari Cina. Padahal, bukan hanya dari Cina saja, giok juga banyak ditemukan di Tibet dan juga Burma. Dalam bahasa Inggris, giok dikenal dengan nama jade, memiliki warna kehijauan alami yang super cantik. Yuk, berkenalan lebih jauh dengan batuan cantik ini mulai dari manfaat batu giok, jenis batu giok, dan cara membedakan yang asli dengan palu berikut ini.

Apa itu Batu Giok

Selama ribuan tahun, batu giok dikenal sebagai batuan yang bisa menyembuhkan. Jadi penggunaannya di zaman kuno cenderung menjadi semacam jimat penyelamat, termasuk ketika digunakan di budaya Maya dan Inca. Namun seiring berjalannya waktu, giok mulai diubah jadi berbagai macam perhiasan, meski di sisi lain manfaatnya untuk menyembuhkan dan menyelamatkan juga masih tetap melekat. Keunikan lain dari giok adalah batuan ini mudah dibentuk dan diasah menjadi berbagai jenis benda, bukan cuma perhiasan tapi juga furnitur. Ya, ada lho, meja dan kursi yang terbuat dari giok. Meski warna giok yang paling populer adalah hijau, tapi sebenarnya banyak juga jenis giok dengan warna lain misalnya saja merah, putih, serta kuning.

Manfaat Batu Giok

Nggak cuma sangat cantik, ada berbagai manfaat batu giok bagi penggunanya, antara lain:

1. Memperlancar peredaran darah

Salah satu manfaat giok yang paling terkenal terutama di kalangan masyarakat Asia Timur adalah untuk memperlancar peredaran darah yang bisa mencegah penyakit semacam darah tinggi, serangan jantung, dan juga kolesterol.

2. Menghilangkan racun

Batu giok juga terkenal dengan manfaatnya sebagai pendetoks atau penghilang racun dari dalam tubuh. Menggunakan gelang atau kalung giok dipercaya akan membantu membersihkan tubuh dari berbagai zat berbahaya.

3. Mencegah masuknya energi negatif

Di kalangan masyarakat tradisional, giok dipercaya bisa menangkan energi negatif seperti guna-guna. Nggak heran jika giok banyak dipakaikan pada ibu hamil dan anak-anak yang dianggap rawan terkena gangguan energi negatif.

4. Menyeimbangkan tubuh

Yin dan yang atau keseimbangan antara baik dan buruk menjadi hal yang sangat penting dalam kebudayaan Tiongkok. Memakai batu giok dipercaya bisa menciptakan keseimbangan antara energi positif dan negatif di dalam tubuh.

5. Meningkatkan imunitas

Salah satu klaim terbesar dari manfaat giok adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan di dalam giok terdapai ion positif yang bisa menghindarkan tubuh dari penyakit dan meningkatkan imunitas.

6. Memaksimalkan metabolisme

Masalah metabolisme juga dipercaya bisa disembuhkan dengan batu giok. Banyak pengobatan alternatif yang menggunakan batu giok sebagai alat untuk memijat atau sekedar diletakkan di bagian tubuh tertentu seperti kepala dan perut.

7. Mencegah penuaan dini

Di dalam batu giok, terkandung mineral yang dipercaya bisa membantu menangkan radikal bebas penyebab penuaan dini. Dalam beberapa tradisi kecantikan kuno, giok juga sering digunakan untuk memijat bagian wajah.

8. Menghindarkan stres

Banyak juga yang mempercayai jika menggunakan atau membawa batu giok bisa menghindarkan seseorang dari serangan stres. Hal ini dikarenakan adanya energi positif yang ada di dalam batu giok.

9. Memaksimalkan penyerapan oksigen

Ion positif yang ada di dalam batu giok juga dipercaya bisa memaksimalkan penyerapan oksigen ke dalam darah, yang secara tidak langsung mencegah berbagai penyakit. Asupan oksigen maksimal juga membuat tubuh lebih bugar.

10. Mendatangkan keberuntungan

Percaya atau nggak, batu giok seringkali dianggap sebagai penarik keberuntungan dan juga penyelamat. Banyak orang yang menjadikannya sebagai jimat dan menyimpannya di dalam kain untuk dibawa ke manapun. Salah satu artis yang hobi mengoleksi giok ini adalah Caitlin Halderman .

Itulah dia manfaat dari batu giok untuk kesehatan dan bisa menghilang racun.

Komentar

© 2020 BATU ALAM

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.