Mengenal Batu Akik Anggur


Batu anggur adalah salah satu jenis batu akik yang banyak diminati oleh para pecintanya. Di Indonesia sendiri, batu jenis ini banyak ditemukan bahkan sebelum sepopuler sekarang.

Berdasarkan sejarahnya, batu akik anggur ditemukan di daerah Lampung. Selain di Lampung, batu akik anggur juga banyak terdapat di berbagai daerah di nusantara, terlebih di Pulau Jawa. Batu mulia ini juga tak jarang dimanfaatkan sebagai sarana supranatural dengan memanfaatkan kekuatan makhluk gaib.

Konon katanya, banyak orang meyakini kekuatan supranatural pada batu akik, oleh sebab itu batu anggur ini juga kerap dimanfaatkan sebagai media penglarisan, keselamatan, hingga menaikkan pangkat dan jabatan bagi siapapun yang memakainya.

Seiring perkembangan tren batu akik, jenis batu yang satu ini kini banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan komoditas perekonomian guna meraup pundi-pundi dollar.

Untuk lebih mengetahui tentang batu akik jenis ini, simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

Ciri-Ciri Khas Batu Akik Anggur

Nama anggur ternyata berasal dari warnanya yang cenderung ungu. Ciri khas yang menonjol dari batu akik jenis ini yakni warnanya yang jernih dan juga transparan. Ada dua pilihan warna batu anggur ini yaitu warna anggur ungu dan juga biru spritus. Kedua warna tersebut hadir dengan ciri dan keunikan tersendiri.

Karena tampilannya yang berwarna transparan dan jernih, batu akik anggur ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai perhiasan, seperti liontin, kalung, ataupun cincin. Istimewanya lagi, batu anggur ini memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi yakni mencapai 7 skala mohs. Dengan kondisi tersebut, perawatannya juga cukup mudah, cukup dengan cara membersihkannya sebulan sekali menggunakan baby oil atau minyak zaitun.

Manfaat Batu Akik Anggur

Berikut ini dijelaskan beberapa manfaat dari batu akik anggur, antara lain:

• Terhindar dari kesialan

Sama halnya dengan kebanyakan batu akik lainnya, batu anggur juga diyakini bisa menghindarkan penggunanya dari berbagai macam hal yang dapat membahayakan dirinya. Energi positif pada batu akik jenis ini akan membawa banyak sekali keberuntungan bagi penggunanya. Dengan demikian, Anda akan lebih menikmati hidup tanpa harus merasa was-was ataupun khawatir.

• Menjaga kesehatan

Jika anda ingin terhindar dari berbagai penyakit, Anda bisa menggunakan batu akik anggur guna mengontrol kesehatan. Kandungan ion dan energi positif yang terdapat dalam batu mulia ini diyakini dapat meningkatkan imun dalam tubuh. Dengan demikian, kemungkinan terserang berbagai penyakit ringan hingga kronis akan semakin kecil.

• Menstabilkan emosi

Kestabilan emosi adalah salah satu masalah yang kerap dihadapi banyak orang. Seringkali kita merasa kesal hanya karena perkara sederhana, sehingga kondisi emosi kita cenderung tidak stabil. Dengan menggunakan batu anggur sebagai cincin, energi positif yang dipancarkan akan membuat Anda merasa lebih tenang dan santai dalam menghadapi berbagai persoalan.

Nah, itulah tadi informasi tentang batu akik anggur beserta manfaatnya bagi pengguna. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda seputar batu akik. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis dan Ciri-Ciri Batu Kecubung

Mengenal Keindahan Batu Marmer, Material Mahal Segudang Fungsi

Batu Apung: Pengertian, Ciri-Ciri Hingga Proses Terbentuknya