Mengenal Jenis dan Manfaat Batu Biduri Bulan


Biduri bulan merupakan salah satu jenis batu akik yang tergolong dalam kelompok mineral Feldspar. Batu ini terdiri dari lapisan-lapisan mineral orthoclase dan albite yang saling bergantian.

Ketika terkena cahaya, pantulannya akan tersebar karena adanya lapisan-lapisan tersebut sehingga terjadi fenomena adularescence. Adularescence merupakan sebuah fenomena munculnya cahaya dipermukaan batu.

Adularescence ini terjadi juga pada kelompok mineral feldspar lainnya seperti sanidine dan labrador. Karena adanya fenomena Adularescence inilah yang membuat batu ini begitu menarik.

Batu biduri bulan telah lama dimanfaatkan sebagai perhiasan. Batu ini adalah salah satu anggota kelompok mineral feldspar dan termasuk paling populer dari kelompok tersebut. Feldspar sendiri adalah salah satu kelompok mineral tang paling banyak ditemukan di kerak bumi dan memiliki bentuk paling beragam.

Biduri bulan merupakan kumpulan dari dua mineral yakni albite dan orthoclase. Awalnya mineral ini menyatu, dan kemudian memisah menjadi lapisan-lapisan yang tersusun bergantian setelah batu mendingin.

Jenis-Jenis Batu Biduri Bulan

Terdapat beberapa jenis batu biduri bulan, antara lain:

• Biduri bulan air beras

Batu akik biduri bulan jenis ini berwarna putih pekat dan sedikit serat di dalamnya. Fenomena adularenscence yang dihasilkan berwarna putih, mirip dengan air beras. Hal tersebutlah yang menyebabkan batu akik ini dijuluki dengan sebutan biduri bulan air beras. Ketersediaan batu akik jenis ini di pasaran cukup banyak dan karena penampilannya yang kurang menarik, harga jualnya juga tak terlalu mahal.

• Biduri bulan Sri Langka

Batu yang dikatakan biduri bulan Sri Langka ini tak hanya harus berasal dari sri langka, tapi juga harus memiliki pantulan cahaya yang berwarna biru. Jika pantulan cahayanya berwarna putih, maka akan tetap dimasukkan kedalam jenis biduri bulan air beras. Batu akik jenis ini dibanderol dengan harga yang fantastis, bahkan termasuk salah satu batu akik termahal.

• Biduri bulan India

Jenis batu akik biduri bulan ini memantulkan cahaya berwarna biru, putih, atau campuran keduanya. Umumnya, batu yang berasal dari india ini mempunyai banyak serat didalamnya sehingga terlihat kotor.

Hal tersebut la yang menyebabkan harga batu ini paling murah diantara jenis biduri lainnya. Tak hanya itu, karena banyak nya serta yang dimiliki, banyak dari batu biduri india ini hadir dengan kondisi tidak mulus.

• Biduri bulan star

Batu biduri bulan jenis ini memiliki fenomena star sangat langka jumlahnya. Biasanya star ini terjadi pada biduri bulan yang didalamnya tidak terdapat serat sama sekali. Biasanya batu yang memiliki pantulan cahaya berwarna putih lah yang dapat mengeluarkan fenomena star. Jika sampai yang keluar adalah pantulan cahaya berwarna biru dan star, maka batu tersebut harganya akan sangat mahal karena menjadi incaran kolektor luar negeri.

Manfaat Badu Biduri Bulan

Berikut ini beberapa manfaat yang dipercaya muncul dari energi atau aura batu biduri bulan, antara lain:

• Sebagai batu pengasihan untuk memikat pria atau wanita

• Mendatangkan rasa simpati atau kasih sayang

• Melindungi bayi dan wanita

• Meningkatkan inspirasi, intuisi, mempertajam daya pikir, dan insting

• Untuk kelancaran bisnis dan kehidupan asmara

• Meramalkan masa depan

• Azimat yang dapat digunakan dalam perjalanan darat maupun laut

Mengatasi insomnia

• Merangsang otak untuk mimpi indah

• Penyeimbang dan memperkuat aspek emosional

• Mengatasi masalah pencernaan, kegemukan, dan badan yang terlalu kurus

• Meningkatkan aura ketampanan dan kecantikan

Konon katanya, batu biduri bulan ini identik dengan wanita yang lahir di bulan Juni atau berzodiak Gemini. Akan tetapi, batu ini juga cocok untuk digunakan oleh pria. Berminat untuk memilikinya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis dan Ciri-Ciri Batu Kecubung

Mengenal Keindahan Batu Marmer, Material Mahal Segudang Fungsi

Batu Apung: Pengertian, Ciri-Ciri Hingga Proses Terbentuknya