Kenali Jenis dan Manfaat Batu Sulaiman

 

Para kolektor batu akik tentu sudah sangat mengenal jenis batu sulaiman. Pasalnya, batu yang satu ini kerap dijadikan perhiasan lantaran memiliki  motif, warna, dan bentuk  yang sangat indah.

Selain itu, batu akik sulaiman menjadi salah satu batu akik yang banyak diminati dan diyakini memiliki khasiat atau manfaat yang baik bagi pemiliknya.

Jenis-Jenis Batu Sulaiman

Batu sulaiman termasuk dalam jenis kalsedon, yang rata-rata memiliki tingkat kekerasan dari 5 hingga 7 skala mohs. Berikut ini adalah jenis-jenis batu sulaiman yang paling populer dan menjadi incaran para kolektor batu akik.

1. Batu Akik Sulaiman Madu


Batu akik sulaiman jenis ini adalah salah satu yang paling populer dikalangan para kolektor. Batu akik sulaiman madu dipercaya oleh banyak orang memiliki khasiat pengasihan. Batu akik sulaiman jenis ini juga dipercaya mampu membuat lawan jenis terpikat.

Adapun ciri khas dari batu akik sulaiman ini yaitu memiliki warna yang sangat mirip dengan madu.

2. Batu Akik Sulaiman Combong


Bagi kamu yang belum tahu, batu akik sulaiman combong memiliki ciri khas adanya lubang di tengahnya. Warna dari batu akik sulaiman ini beragam dan sangat cantik, mulai dari coklat tua, coklat muda bahkan ada yang memiliki tiga warna yaitu coklat muda, coklat tua, dan warna putih yang berbaur menjadi satu.

3. Batu Akik Sulaiman Cempaka


Batu akik sulaiman cempaka juga dikenal dengan sebutan batu akik limau madu. Ciri khas yang menarik dari batu akik ini adalah warna merah yang hampir menyerupai madu. Batu akik sulaiman cempaka ini diyakini oleh sebagian orang memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan keberuntungan. Tidak jarang para pejabat memiliki batu akik sulaiman jenis ini.

4. Batu Akik Sulaiman Mata


Batu akik sulaiman mata ini memiliki bentuk dan motif seperti halnya mata, batu akik ini juga dikenal oleh kalangan spiritualis memiliki tuah untuk membantu meningkatkan intuisi dan juga mata batin.

Oleh karenanya tak jarang orang yang memiliki batu sulaiman mata ini memiliki intusi yang tajam, sehingga sangat peka terhadap isyarat alam.

5. Batu Akik Sulaiman Pancawarna


Sesuai namanya, batu akik sulaiman pancawarna adalah batu yang memiliki lima macam warna di dalam akik batunya. Motif atau coraknya ada beberapa macam, ada yang berbentuk garis membujur dari atas ke bawah, ada juga yang memiliki corak seperti gumpalan asap dengan lima macam warna yang berbeda.

6. Batu Akik Sulaiman Raja


Batu akik sulaiman raja juga disebut dengan batu king sulaiman. Ini adalah batu akik yang diyakini oleh sebagian orang mampu memperlancar rezeki. Diluar percaya atau tidak, batu akik sulaiman raja memiliki ciri khas warna merah menyala yang sangat cantik.

7. Batu Akik Sulaiman Daud


Batu akik sulaiman yang terakhir adalah batu sulaiman daud. Batu ini sangat unik karena memiliki motif selayaknya pamor dalam keris, yaitu pamor junjung drajat, yang memiliki makna untuk meningkatkan drajat. Selain itu Batu akik jenis ini juga memiliki warna gradasi yang unik, dan jarang dimiliki oleh batu akik yang lainnya.

Manfaat Batu Sulaiman

Selain dijadikan perhiasan, batu sulaiman sering kali dikaitkan dengan hal-hal  ghaib dan diyakini memiliki sejumlah manfaat. Diantaranya:

1. Menetralisir Energi Negatif

Batu akik Sulaiman dipercaya ampuh untuk menetralisir energi negatif pada saat di tempat kerja, perusahaan atau beberapa tempat lainnya. Energi positif nantinya akan dipancarkan pada tempat tersebut sehingga siapapun yang ada dalam tempat tersebut akan merasa sangat nyaman seperti manfaat batu pirus yang juga bisa memberikan energi positif serupa. Ini sangat baik jika digunakan untuk seseorang yang memiliki usaha dagang atau restoran sehingga konsumen akan merasa betah dan terus ingin kembali ke tempat tersebut.

2. Memberikan Kekayaan

Memiliki kehidupan yang berkecukupan bahkan berlebih adalah impian dari semua orang. Akan tetapi pada kenyataannya, tidak semua orang bisa mencicipi kekayaan tersebut. Bahkan, tidak sedikit orang yang sudah berusahan sekuat tenaga namun tetap tidak bisa mendapatkan kekayaan. Jenis batu King Sulaiman bisa dipakai sebagai solusi mendapatkan kekayaan namun bukan semata karena bantuan dari khodam atau jin akan tetapi dengan cara meningkatkan energi kekayaan semesta dan akhirnya akan mendekatkan pemilik pada pintu rizki yang semakin lebar.

3. Menambah Kharisma dan Rasa Wibawa

Kharisma serta wibawa juga menjadi keuntungan yang bisa dirasakan pemilik batu akik Sulaiman. Saat menggunakan jenis akik ini untuk perhiasan seperti kalung dan cincin atau bahkan hanya di simpan dalam saku atau dompet, maka kharisma dan juga wibawa pemiliknya semakin meningkat dengan tajam. Ini bisa terjadi karena batu akik Sulaiman bersinergi dengan tubuh pemakainya yang kemudian akan menstimulasi cakra mayor sambil meningkatkan aura kharisma serta wibawa pemiliknya.

4. Tameng atau Perlindungan

Untuk anda yang ingin menambah tameng atau perlindungan dari banyak jenis serangan baik itu secara langsung atau fisik dan juga serangan gaib, maka batu akik Sulaiman bisa menjadi solusi tepat untuk anda miliki. Tidak hanya itu, namun jenis batu akik ini juga akan memberikan perlindungan dari segala macam bahaya yang mungkin saja bisa terjadi kapan pun termasuk kesehatan seperti manfaat batu germanium.

 Batu akik sulaiman memang acap kali dikaitkan dengan hal-hal yang ghaib, namun terlepas daripada itu batu akik sulaiman memang memiliki bentuk yang indah dan menjadi incaran para kolektor batu untuk dijadikan perhiasan. Nah, itulah informasi seputar batu akik sulaiman yang bisa kami sajikan. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis dan Ciri-Ciri Batu Kecubung

Mengenal Keindahan Batu Marmer, Material Mahal Segudang Fungsi

Batu Apung: Pengertian, Ciri-Ciri Hingga Proses Terbentuknya