Asal Usul dan Khasiat Batu Akik Sarang Tawon

Batu akik sarang tawon digandrungi banyak orang karena keunikan bentuknya yang menyerupai sarang tawon. Keunikan bentuk batu yang serupa dengan sarang tawon ini dianggap bahwa ia merupakan batu bentukan alam yang memiliki beragam kandungan mineral, sehingga teksturnya menjadi berongga.

Bentuk sarang tawon ini unik, namun ada yang menyatakan bahwa banyak batu jenis fosil lain yang menyerupai. Contohnya adalah teratai, lipan, dan jenis fosil tumbuhan lain yang ada di lautan.

Serupa Akik Biota Laut Lainnya

Batu akik jenis sarang tawon ini merupakan batuan fosil yang berasal dari terumbu karang dengan biota laut yang menyertai di dalamnya, dan kemudian turut mengkristal secara alami selama jutaan tahun.

Asal Mula Nama

penamaan sarang tawon pasalnya ini tak sebagaimana jenis batu fosil pada umumnya, misalnya jenis teratai bermotif bintik-bintik yang membuat bentukan gambar bunga. Namun sarang tawon cenderung berpenampilan mirip rumah tawon madu.

Tekstur Warna

Tekstur warna dari batu akik fosil jenis sarang tawon dipengaruhi oleh berbagai jenis tumbuhan laut yang turut terperangkap dalam proses pembentukannya. Oleh karenanya ada banyak varian warnanya, antara lain kuning-kemerahan, hijau, putih-perak hingga warna ekstrim yang memikat. Dan warna hitam bertabur emas menjadi salah satu daya pikatnya.

Tetap Menarik Meski Tak Keras

Sarang tawon ini tak memiliki tingkat kekerasan tinggi. Ia lebih miirp dengan betu jenis firus, tingkat kekerasannya rendah jika diukur menggunakan skala mohs. Walau begitu jenis batu akik sarang tawon tetap memiliki banyak peminat, pasalnya keindahan dan kecantikannya yang tergolong unik.

Khasiat Batu Akik Sarang Tawon

Batu akik sarang tawon berkhasiat terutama bagi mereka yang menempelkan benda tersebut di tubuhnya, baik dalam aksesoris baik berupa liontin, manik-manik atau batu cincin yang dikenakan sebagai perhiasan.

Batu akik sarang tawon bermanfaat sebagai media terapi untuk penyembuhan berbagai gangguan kesehatan untuk meningkatkan energi positif pada tubuh dan dijadikan berbagai aksesoris atau perhiasan, baik berupa batu cincin, liontin atau jenis perhiasan lain

Cara Merawat Batu Akik Sarang Tawon

Merawat  batu akik ini berfungsi untuk memelihara kebersihan dan agar batu semakin berkilau. Batu akik ini memang sangat menarik dan unik. Coraknya memang sangat mirip dengan penampilan tawon sesuai namanya.

Tips perawatan batu akik ini dengan memelihara kebersihan batu akik. Caranya dengan menggosokkan sikat dengan bantuan air sabun.

Tepis semua noda dan kotoran sampai ke bagian sela-sela yang sulit terjangkau. Sehingga pembersihan lebih sempurna. Selanjutnya bisa membilasnya dengan air bersih dan mengelapnya dengan kain lembut.

Setelah Batu akik bersih, dapat memakai kertas intan. Bahan ini bisa digosokkan pada permukaan batu akik. Sehingga kilau batu bisa terjaga dengan baik. Warnanya juga semakin menawan. Sesudah itu  diolesi baby oil dengan teratur.

Sehingga penampilannya semakin memikat dan kualitasnya semakin tinggi. Sehingga harga batu akik tersebut juga semakin tinggi.

Demikianlah informasi mengenai batu akik sarang tawon. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Jenis dan Ciri-Ciri Batu Kecubung

Mengenal Keindahan Batu Marmer, Material Mahal Segudang Fungsi

Batu Apung: Pengertian, Ciri-Ciri Hingga Proses Terbentuknya