Langsung ke konten utama

Batu Mulia Termahal di Dunia

Batu mulia tentu berperan penting dalam pembuatan perhiasan karena memiliki jenis warna-warni yang begitu cantik dam mempesona.

Namun, tahukah kamu jika batu mulia memiliki harga yang sangat mahal? Bahkan ada batu mulia yang harganya mencapai ratusan miliar, loh!

Untuk itu, artikel ini akan membahas jenis batu termahal yang ada di dunia, yuk simak ulasan berikujt ini!

Baca Juga : chord tinggal kenangan

Baca Juga : rrq albert

Pink Diamond


Kelangkaan dan warna yang cantik dari batu merah muda inilah yang menjadi alasan mengapa termasuk kedalam batu permata termahal di dunia.

Batu pink diamond ini ditemukan di Australia, Brazil, Kanada, India, Siberia, Afrika Selatan, dan Tanzania. Batu ini hanya menyumbang sekitar 0,0001% dari berlian yang ada di dunia. Pink diamond ini pernah ditemukan sebesar 59,60 karat dan telah terjual dengan harga yang fantastis, yaitu 71,2 juta dollar AS atau sekitar 1 trilliun rupiah. Selain itu kamu juga bisa membaca biodata jang wonyoung dan manfaat buah kakao.

Blue Diamond


Berlian biru yang dikenal sebagai Oppenheimer Blue ini telah memegang rekor dengan harga per karat tertinggi, meskipun berlian pink diamond adalah permata termahal yang pernah terjual. Harga jual blue diamond ini sebesar 57,5 juta dollar AS atau setara dengan 821 milliar rupiah.

Batu Emerald


Emerald atau yang biasa dikenal dengan Zamrud adalah batu mulia cantik dengan warna hijaunya. Kamu bisa memiliki batu zamrud dengan merogoh kocek sebesar 305 ribu dollar AS atau setara 4,3 milliar.

Warna hijau pada batu ini merupakan hasil dari kleumit kromium yang berasal dari Kolombia.

Batu Jadeite


Batu ini merupakan salah satu batu termahal di dunia yang memiliki harga mencapai 3 juta USD atau setara dengan 42,8 milliar per karat.

Umumnya, batu jadeite memiliki warna hijau cantik. Tetapi, ada juga yang memiliki varian warna lain seperti merah, kuning, lavender, dan hitam.

Beberapa Negara yang terkenal sebagai penghasil Jadeite antara lain, Amerika Serikat, Myanmar, Selandia Baru, Guatemala, Jepang, Kazakhstan, Russia, Kanada, Italia, dan Turkestan.

Batu Ruby


Batu mulia termahal di dunia lainnya adalah batu Ruby. Warna merah pada batu ini membuatnya semakin cantik dan menarik.

Maka tidah heran lagi kalau harganya sangat mahal, sekitar 1,18 juta USD atau setara dengan 16,8 milliar per karat.

Batu ini tidak hanya memiliki warna merah, namun ada beberapa warna lain seperti merah muda hingga merah darah yang begitu pekat.

Batu Benitoite


Batu benitoite adalah jenis batu permata yang berwarna bening hingga biru. Namun, jika di bawah sinar UV permata ini akan bersinar dengan warna biru yang cantik. Kamu bisa membaca rekomendasi speaker aktif terbaik dan buah yang mengandung vitamin A.

Batu ini tersusun atas barium, titanium, dan silica yang berasal dari San Benito, California. Untuk mendapatkan batu ini kamu harus merogoh kocek sebesar 57,7 juta rupiah per karatnya.

Batu Taaffeite


Salah satu batu termahal selanjutnya adalah Taaffeite. Ini merupakan jenis batu mineral yang sangat langka.

Namun, banyak orang yang seringkali salah dalam mengidentifikasinya dan menyebutnya sebagai spinel. Anehnya, batu ini pertama kali ditemukan dalam kondisi sudah dipotong dan dipoles di Dublin pada tahun 1945.

Batu langka ini memiliki harga mencapai 35.000 USD per karat atau sekitar 502 juta rupiah.

Demikianlah 7 batu mulia termahal yang ada di dunia, apakah kamu berniat untuk membelinya? Jangan lupa juga ya cek profil lutesha, artis kelahiran tanah air Indonesia. Sampai berjumpa kembali.

Komentar

© 2020 BATU ALAM

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.