Langsung ke konten utama

Fakta Batu Kristal Cantik Namun Berbahaya


Batu-batu cantik seperti Kristal selalu menarik perhatian banyak orang. Bebatuan ini seringkali digunakan untuk membuat perhiasan atau dibentuk menjadi karya seni yang menawan.

Namun, ada beberapa jenis bebatuan Kristal indah yang ternyata sangat berbahaya jika digunakan sebagai perhiasan. Bebatuan Kristal ini tampak berkilau dan cantik, namun zat yang terkandung di dalamnya bisa membahayakan nyawa.

Berikut adalah batu Kristal cantik yang berbahaya, simak dibawah ini.

Baca Juga : chord tinggal kenangan

Baca Juga : rrq albert

Batu Kristal Chalcanthite


Chalcanthite merupakan batu krital yang memiliki warna biru terang. Kristal ini terdiri atas tembaga, belerang, air, dan unsur lainnya. Meski kandungan tembaga tidak berbahaya bagi tubuh, namun jika mengandung tembaga dalam jumlah besar, akan sangat berbahaya.

Tembaga dalam Kristal ini dapat larut di dalam air. Jika jumlah tembaga yang larut dalam air cukup banyak kemudian digunakan untuk minum atau menyiram tanaman, maka akan menyebabkan kematian secara perlahan pada tubuh maupun tumbuhan.

Jika sebongkah Kristal biru ini di jatuhkan ke dalam sungai, maka akan menjadi ancama bagi lingkungan air. Maski begitu, karena keindahannya yang luar biasa, masih banyak orang memburu Kristal ini untuk dijadikan pajangan.

Baca juga: bahaya vape atau rokok

Batu Kristal Cinnabar


Batu ini memiliki warna merah yang cantik dan merona. Cinnabar sendiri memiliki arti ‘darah naga’. Kristal ini terbentuk di dekat gunung berapi dan memiliki komposisi merkuri yang tinggi.

Warna merahnya yang menawan justru menunjukkan betapa berbahayanya Kristal ini. cinnabar dapat mengeluarkan merkuri yang menyebabkan tremor, tubuh bergetar, mati rasa dan bahkan kematian.

Batu Kristal Arsenopyrite


Kristal ini mempunyai bau seperti bawang putih bila dipukul dengan benda keras. Arsenik yang terdapat didalam kristal ini sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh manusia. Selain itu kamu juga bisa membaca biodata seo ye ji dan buah pengidap liver.

Ketika Arsenopyrite dilarutkan dalam asam nitrat, ia akan melepaskan unsur sulfur dan ketika arsenopirit dipanaskan akan menjadi magnet dan mengeluarkan asap beracun.

Baca juga: olahan semangka

Batu Kristal Asbestos


Batu Kristal satu ini mengandung magnesium calcium silikat berbangun serat dengan sifat fisik yang sangat kuat. Batu ini biasa ditemukan dalam struktur batu silica. Partikel dari batu asbestos ini menyerupai benang serat dan kadang ditemukan berupa gumpalan serat yang membentuk batuan, tetapi tidak dapat diuraikan oleh proses pelapukan alami

Partikel batu ini sangat halus dan dapat dengan mudah diterbangkan oleh angin. Unsure dari batu ini jika bercampur dengan udara, akan mengendap dan mengiritasi paru-paru. Oleh sebab itu, unsure partikel batu ini akan menyebabkan kerusakan pada paru-paru kamu.

Batu Kristal Torbernite


Kristal yang satu ini sering disebut sebagai Kristal dari neraka. Torbernite berbentuk prisma dengan warna hijau ini terbuat dari uranium. Pembentukan bebatuan ini terbuat dari reaksi kopleks antara fosfor, tembaga, air, dan uranium.

Pembusukan uranium yang terjadi pada Kristal ini akan mengeluarkan gas yang menyebabkankanker paru-paru secara perlahan.

Baca juga: chord wish you were here neck deep

Batu Kristal Stibnite


Stibnite terlihat seperti perak dan bersinar seperti krital logam. Namun, batu ini memiliki senyawa yang tidak stabil dan dapat menyebabkan keracunan bagi penggunanya.

Masa lalu, batuan ini digunakan sebagai alat peralatan makan yang menyebabkan kematian. Untuk itu berhati-hatilah jika kamu ingin mengoleksi batuan ini.

Baca juga: kweni

Batu Kristal Orpiment


Batu orpiment terbuat dari campuran arsenic dan sulfur yang sangat reaktif. Dengan menyentuh batu ini, akan menyebabkan kanker karena keracunan arsenic pada saraf tubuh.

Konon, bangsa Cina menggunakan busur panah yang sudah digosokkan pada Kristal ini untuk meracuni musuhnya. Jika menemukan batu ini, jangan sampai menyentuh atau memotongnya karena serbuk batu ini akan sangat beracun terutama jika terkena sinar matahari.

Baca juga: resep kue kering

Batu Kristal Galena


Kristal galena memilikibentuk seperti kubus perak yang berkilau. Galena memiliki kandungan sulfur yang sangat reaktif dan bisa membahayakan penggunanya.

Debu timbal yang terkandung di bebatuan ini akan menyebabkan keracunan jika tak sengaja terhisap. Tak hanya itu, mineral pada bebatuan ini dapat menyebabkan pencemaran pada lingkungan dan kesehatan orang sekitar.

Nah, itulah beberapa jenis batu kristal yang cantik namun memiliki racun yang dapat menyebabkan kematian. Kamu juga bisa menikmati lagu dari ST12 cinta tak harus memiliki. Semoga bermanfaat ya.

Komentar

© 2020 BATU ALAM

Designed by Open Themes & Nahuatl.mx.